Donat Empuk Tanpa kentang

Donat ini sebenarnya sama dengan donat kampung, tapi untuk donat empuk ini saya tambahkan margarin 10 gr dan airnya sedikit saya kurangi. karena malas untuk melumatkan kentang yang harus direbus dulu kemudian dilumatkan bikin saya benar2 repot, ini saya ya...kalo ibu2 merasa g kerepotan monggo pake kentang untuk membuat donat supaya lebih empuk. dari pengalaman saya donat kentang jika diesokkan suka agak keras ya...entah kenapa begitu sdh sekian kali saya coba hasilnya sama. naahh...untuk kreasi saya kali ini saya buat donat tanpa kentang yang rasanya benar2 empuk seperti donat kentang jika awal matangnya kulit donat garing dan crunchi. anak2 suka sekali sama donat ini. disimpan dalam waktu 2 hari insyaallah masih empuk .... teruji pada saat pergi 2 hari donat yang disimpan ternyata masih empuk.



Bahan-bahan :
  • 250 gr terigu cakra
  • 25 gr susu bubuk full cream(1/2 sachet susu bubuk dancow)
  • 50 gr gula halus
  • 2 butir kuning telur kocok lepas
  • 60 gr margarin lelehkan
  • 1 sdt fermipan
  • 100 ml air hangat
Cara membuatnya :
1. campur air hangat dan fermipan diamkan 15 menit hingga berbusa.
2. campur dalam wadah terigu, gula halus, susu bubuk, kuning telur,margarin dan fermipan yang sudah berbusa, aduk sampai semua tercampur rata dan kalis, saya gunakan waktu kurleb 15 menit utk menguleni adonan donat ini hingga kalis elastis. setelah itu bulatkan adonan dan biarkan selama
satu jam tutup dengan kain lembab.
3. setelah adonan mengembang 2x lipat kempiskan adonan, dan bagi rata adonan dan dan bentuk sesuka hati biarkan 10 menit kemudian goreng dengan api sedang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakso Ikan Tuna

Rolade Ikan Tuna

Resep Semur Oncom