Sweet Roll Bun



Resource : mb Nikmatul Rosidah

Alhamdulillah bisa bikin roti g pake cape dan pegel...
biasanya kalo bikin roti tuh malas banget. karena harus mengeluarkan tenaga
untuk nguleninya. tapii tidak dengan resep ini, saya sungguh k...agum dengan
hasilnya yang luar biasa. teksturnya berserat dan empuk, oya ada sedikit
modifikasi ya mba Nikmatul Rosidah, karena malas keluar rumah, jadi saya
sesuaikan dengan bahan2 yang ada dirumah...

Ini Resep saya bikin separo saja ya.
dan ini saya tulis yang tadi saya lakukan.
- 1 1/4 cup,(300 Ml)susu segar hangat.(sy pake susu bubuk dancow
2 sashet dan air sesuai takaran)
- 2 sdt Ragi kering untuk roti.
- 50 gram gula putih
- 1 telur,suhu ruang
- 56 g unsalted butter suhu ruang,lembutkan dgn garpu.( saya pake
margarin porvita)
- 1 sdt garam.
- 450 g tepung terigu,protein sedang,diayak.
- sedikit butter ,lelehkan=untuk poles sesudah roti matang.( saya pake
kuning telur)

 
Cara saya:

Tuangkan Susu hangat(jgn terlalu panas karena bisa mematikan Ragi)
ke dalam mangkok lalu tuangkan ragi.biarkan selama 5 menit.
lalu masukkan gula,telur,,butter garam.campur sampai rata lalu masukkan
tepung.aduk sampai adonan campur.lalu tutup mangkok dgn plastik.diamkan
biar mengembang sampai 2 x lipat.sekitar 1 jam.
---Kempiskan adonan lalu tutup lagi.saya kempiskan cuma sekali.habis itu
bagi bagi adonan,jika mau di isi dalamnya jg enak.saya pakai,Jam strawberry,
Nanas,keju potong potong dan coklat.lalu diamkan dan tutup dgn plastik biar
mengembang lagi.

note : untuk isian saya pake coklat meises atasnya saya beri taburan
wijen(optional)

Panggang di oven panas dgn suhu 200 derajat selama 12 menit saja.
jika 15 menit agak gosong.keluarkan Roti langsung polesin dgn Butter
yg sudah di lelehkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakso Ikan Tuna

Rolade Ikan Tuna

Resep Semur Oncom